Wednesday, November 22, 2017

Mengenal Domainesia: Membuat Web dengan Mudah

Posted by Unknown at 5:41 PM
Hallo pembaca setia blogku! 🙌🙌
Kali ini aku akan mengenalkan kalian dengan Domainesia. Apa itu Domainesia?

Sebelum mulai perkenalannya, aku mau ngucapin selamat ulang tahun pada Domainesia yang ke-8 🎉🎉🎊 Yey!! Sudah delapan tahun, sudah makin besar. Semoga Domainesia selalu menjadi Hosting Favorite buat orang Indonesia. Semoga kualitas Domainesia selalu terjaga. Amin.

Nah, sekarang kita mulai deh perkenalan kita dengan Domainesia. 

Jadi, sudah lama banget nih aku pengen buat web atau blog sendiri. Sudah zaman digital kan. Kalau dulu buku harian ya ditulis dibuku, sekarang buku harian ditulis di web atau blog, hehe 😁😁

Aku cerita tentang pengalamanku, berbagi tips, dan diskusi di website aku karena aku hobi menulis.  Apalagi aku sedang tertarik dengan hal-hal yang zadul seperti drama zadul, kartun zadul, dan lagu zadul. Bahkan di blogku ini banyak orang yang tertarik dengan hal zadul yang aku bagikan. Bisa jadi websiteku nanti tempat diskusi dengan hobi yang sama sepertiku. Apa yang aku tahu dan apa yang aku alami bakal aku bagikan lewat website. Tentu saja membagikan hal-hal yang bermanfaat.  Pokonya seperti buku harian gitu.

Aku kan masih awam banget ya dengan web pribadi gitu. Bukan anak IT sih, tapi keinginan buat miliki web itu menggebu. Nyoba dong nyari web yang bisa ngajarin buat web gratis. Hasilnya? Nihil. Hari gini nyari yang gratisan? Ya mana ada. 😂😂

Dari nyari info kesana kemari nih, yang paling dasar untuk membuat web adalah Hosting dan Domain. Hosting adalah tempat yang kita gunakan untuk menyimpan file di (calon) situs kita. Sedangkan, domain adalah nama situs tempat file atau data kita. 

Lalu apa itu DomaiNesia?

Domainesia adalah tempat kita membeli hosting dan domain untuk web atau blog kita. Membeli? Berarti bayar dong? Ya tentu saja. Kalau mau gratisan ya jangan berharap kita punya web atau blog sendiri. Kalian pasti pengen dong punya situs atau web yang tanpa embel-embel situs atau web lain. Aku mah mau banget. Ibaratnya sih kita punya rumah sendiri. Mau posting apapun, tidak ada yang melarang. Mau isi sebanyak apapun, nggak ada yang membatasi. Enak banget kan? Apalagi memiliki web yang namanya sesuai keinginan kita. Mau dong punya web dengan nama kita atau dengan sesuatu yang kita suka. Misalnya nih namakamu.com atau namakamu.net? Di Domainesia kita bisa memilih ekstensi nggak cuma .com.

Soal harga? Nggak usah khawatir. Di Domainesia ada banyak variasi harga sesuai kebutuhan kamu. Di Domainesia itu hitungannya lebih murah dari web hosting lainnya. Jadi, jangan khawatir.

Daftar Harga Ekstensi di Domainesia
Bahkan ada yang harganya cuma RP19.000,00. Murah banget kan?

Jangan khawatir, di Domainesia membuat web itu gampang banget. Misal kita ingin membuat web dengan WordPress, caranya:

1. Buka akun Domainesia lalu daftar atau log in jika sudah punya akun.

2. Untuk melakukan pemesanan secara instant deploy, maka pilih Web Apps.
3. Kemudian pada bagian tengah dashboard, terdapat berbagai macam cms yang dapat anda install. Terdapat berbagai kategori yaitu Blog, Toko Online, Developer, Forum dan lainnya


4. Klik Pesan pada WordPress
5 Pilih Hosting yang diinginkan. Lalu, pilih lokasi server. Jangan lupa atur waktu penyewaan hosting.

6. Isikan nama domain sesuai keinginan. Pilih durasi waktu penyewaan.
7. Masukkan email dan password wordpress yang akan dideploy

8. Maka akan muncul total biaya. Setelah itu masukan troli.
9. Klik Selesaikan dan Bayar.
10. Cek email dan lunasi pembayaran. Setelah lunas, akan menerima informasi hosting dan domain.

11. Step terakhir yaitu, memilih template yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang belum memiliki template tertentu, dapat memilih template yang telah disediakan. Klik salah satu template yang diinginkan! Dengan memilih template pada awal instalasi, maka akan lebih mudah dalam mengatur dan melakukan kustomisasi website. Namun, bagi yang telah memiliki template sendiri, bisa langsung klik tombol berwarna hijau yang bertuliskan Login ke Admin Panel. Nanti akan diarahkan ke halaman login admin website.

Atau kalau mau tahu lebih lanjut klik Hosting untuk Pemula.



Tuh, gampang banget kan? Secepatnya nih aku juga mau buat web dengan bantuan Domainesia. Bagi kamu yang mau bikin web sendiri nih, jangan mau ketinggalan. Di Domainesia banyak banget promonya. Dijamin keinginanmu membuat web semakin memuncak.

Begitulah ceritaku mengenal domainesia. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 😘😘

-Margie

#domainesia
#domain
#hosting
#hosting domain murah
#hosting murah indonesia
#cara membuat blog
#cara membuat website
Gmabar dan ilustrasi diambil dari https://www.domainesia.com/

0 comments:

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review