Sunday, August 20, 2017

Cara Membobol File Winrar Berpassword

Posted by Unknown at 7:38 PM
Selamat malam teman!
Jadi begini, saya ingin membagi pengalaman barusan yang saya alami. Saya kan suka sama anime, nah kebetulan akhir-akhir ini lebih suka nyari anime lawas. Nah, ketemu anime lawas yang memang saya cari. Nah, kebetulan filenya bentuk winrar. Nggak sempet cek dulu sih ada passwordnya apa tidak, soalnya sudah keburu seneng gitu.
Pas selesai download nih (file hampir satu giga), ternyata dibukanya harus pakai password. Agak gelo juga sih kenapa nggak dicek dulu. Akhirnya pakai cara biasanya aku.

1. Cari lewat google pencarian
Buka google terus ketikan kata kunci "nama blog atau web", "password", dan "nama file winrar"

Contoh punyaku yang tadi : kbagi.com/IffanHelmer password Canvas 2

Nah, sudah mencari di google ternyata tidak ada jawabannya. Mungkin karena nama filenya terlalu umum ya, jadi susah gitu. Tapi, biasanya cara ini berhasil dan kemungkinan bisa mendapatkan password sih 80%. Kebetulan sekali ambilnya di kumpulbagi, di kumpulbagi tidak dicantumkan password, tapi ada alamat blognya. Langsung deh ke blog, sedihnya blog itu sudah tidak ada, hiks. Akhirnya mencoba cara lain.

2. Memakai nama Blog atau web
Biasanya sih kalau yang sharing tentang anime akan memakai password nama webnya. Akhirnya aku coba pakai "zetanim.blogspot.co.id" karena memang di kumpulbagi dituliskan nama blognya yang sudah menghilang. Kalian bisa coba cara ini, kemungkinan besar juga bisa kok. Sayangnya, masih belum bisa. Mungkin karena file langka dan lama ya. Coba cari cara lain deh.

3. Memakai nama File
Nah, aku kan juga sering nih download anime dalam bentuk winrar biar ringkas dan nggak kebanyakan klik gitu. Nah sering pula mendapatkan password dengan nama file tersebut. Dicoba dong, tapi tetap tidak bisa. File sih seolah-olah sudah mengurai rarnya, tapi filenya corrupt gitu. Nah, pas memperhatikan nama file yang corrupt itu file memiliki nama beda dari blog atau webnya. File memiliki nama "Shirozuke". Kemungkinan besar nih, pengunggah juga mengambil file dari blog lain. Nah, coba dong cari tahu di google ada atau tidak blog Shirozuke dan ternyata tidak ada (kemungkinan besar ada, tapi sudah hilang). Akhirnya cara terakhir nih pakai "shirozuke" dan jeng jeng ternyata berhasil. Bersyukur banget. Rasanya sudah kayak menang lotre, haha. Nggak percuma gitu download lama-lama sampai satu gigaan. Jadi tips buat kalian jika tidak tahu password coba perhatikan file yang corrupt tersebut biasanya kalau sudah ada tulisan corrupt ya file tidak akan ada setelah extract selesai. Nah, coba perhatikan nama file tersebut, siapa tahu itu passwordnya.
Sebenarnya sih aku tahu cara satu lagi, tapi urung karena pakai aplikasi.

4. memakai aplikasi
Ada sih aplikasi buat membobol passwor, tapi aku tipe orang yang malas download dan kebanyakan aplikasi, jadi cara keempat ini nggak aku terapin. Tapi, bagi kalian yang ingin sih coba cari saja aplikasinya.
Aku sih cuma mau mengingatkan saja, aplikasi itu kemungkinan kecil bisa membobol. sistemnya nih, aplikasi itu mencoba password satu persatu dari satu huruf, dua huruf, dan seterusnya. Bayangkan kita memiliki 26 huruf, 10 angka, dan masih banyak lagi simbol lain. Aplikasi akan memakai semua itu dan kombinasinya. Kalau password dengan dua atau tiga huruf sih bisa saja butuh waktu kurang dari sejam, coba jika kombinasinya 7 huruf. Berapa lama kita hrus menunggu? Bakal lama banget.

Begitulah kira-kira pengalaman saya bisa membuka file winrar yang tidak tahu passwordnya.

1 comments:

Siska qravity said...

makasih infonya sangat berguna sekali hehe

harga avanza 2018

Post a Comment

Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review