Friday, September 9, 2016

Pengalaman Misteri: KKN di Kendal I

Posted by Nuna Margie at 1:37 PM
Reactions: 
0 comments
Hari Jumat nih. Saatnya berhoror ria ^_^
Kali ini saya akan bercerita mengenai pengalaman sewaktu KKN nih, lebih tepatnya menjelang pulang dari KKN.

Ceritanya nih, saya mendapat tempat KKN di Kendal. Jarak Semarang-Kendal kan tidak terlalu jauh, apalagi tempat KKNku ini ada di Kendal kota. Akses kemanapun mudah. Sewaktu di sana aku pulang ke Semarang dua minggu sekali. TIdak ada jadwal sih, cuma aku pengennya pulang dua minggu sekali saja.

Cerita KKN di Kendal di skip saja. Langsung ke inti ya. Nah, sudah sebulan lebih nih, tepatnya 40hari hidup berbaur dengan masyarakat sana. Tibalah saat pelepasan di Kecamatan. Sayangnya, karena kecamatan sedang tidak bisa dipakai akhirnya memakai aula Kelurahan tempat aku tinggal. Nah, KKN ini aku tinggalnya di kelurahan atau balai desa, bukan di tempat warga atau kepala desanya karena ada beberapa hal yang membuat kami tidak bisa tinggal di sana.

Nah, acara pelepasan akhirnya di kelurahan saya. Usai pelepasan, kita foto-foto bersama dosen pembimbing gitu. Usai itu kita kan ngecek barang-barang untuk yang terakhir biar nggak ada yang ketinggalan gitu.

Sebagai catatan nih. Sehari sebelumnya kita memesan otak-otak bandeng dan kue di warga sekitar. Nah, kelompok KKN saya ini ada tujuh orang, tapi kita memesan 9 otak-otak bandeng dan 7 kue yang sebenarnya dikasih. Ada dua tas plastik nih, satu berisi 5 dan satu berisi 4. Dua otak-otak dan satu kue sudah diambil oleh teman saya yang memang berencana pulang terlebih dulu (memisah dari kelompok). Dua otak-otak dan satu kue lagi juga sudah diambil teman karena niatnya juga mau naik motor sama temannya. Tinggallah 5 otak-otak dan kue untuk 5 orang. Sewaktu terakhir kali ngecek nih, kita benar-benar menyaksikan bahwa di kresek itu cuma ada dua kue pada masing-masing plastik. Kue hilang satu (sebenarnya saya lupa yang hilang itu kue apa otak-otaknya, kita anggap kuelah ya). Paniklah kita karena kita nggak mungkin memesan lagi. Kita cari ke sana-kemari, di tas, ditelepon teman kita siapa tahu membawa satunya lagi. Dan hasilnya, tidak ditemukan. Akhirnya, satu teman saya merelakan kue itu. Pulanglah kita.

Sampailah kita di kampus tempat berkumpul. Kita menunggu mobil menurunkan barang-barang kita. Sudah diturunkan, kita ambil satu per satu barang kita. Dibagilah oeh-oleh itu. Betapa terkejutnya, kue itu kembali genap atau utuh untuk 5 orang. Kita semua terkejut dong. Orang sewaktu ngecek kita sudah buka dan lihat kalau kue itu hilang satu. Ini koq kembali utuh.Nggak hanya itu, yang menyaksikan itu juga lebih dari tiga orang. Bagaimana bisa sepasang mata tiga orang lebih bisa salah secara bersamaan.

Meski heran dan nggak habis pikir, kita merasa bersyukur karena masing-masing dari kita membawa oleh-oleh yang sama.

Sebetulnya, kejadian aneh di tempat KKN kami tidak hanya itu. Bahkan ada yang lebih terkesan banget. Kalau itu kita bahas di waktu selanjutnya ya.
Nuna. Powered by Blogger.
 

Nuna Margie Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review